FKKG Kabupaten Karawang

KEGIATAN SOSIALISASI DI TLC KARAWANG

Sabtu, 29 September 2012 0 komentar

KEGIATAN SOSIALISASI DI TLC KARAWANG

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.
Selamat pagi sobat semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat dan tetap semangat yah. Untuk postingan kali ini adalah tentang kegiatan saya bersama perwakilan rekan-rekan Guru SD di Kecamatan Jayakerta waktu tadi mengikuti Kegiatan Sosialisasi TLC di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang.

TLC (Teacher Learning Centre) Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat melalui Surat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang tanggal 5 September 2012 Nomor : 835/1689/Dikdas perihal Undangan Kegiatan Sosialisasi TLC tentang Pelatihan Power Point untuk Media Pembelajaran. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan 1 orang Guru SD di masing-masing sekolah yang ada di Wilayah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang sesuai jadwal yang telah ditentukan setiap Kecamatannya.

KEGIATAN SOSIALISASI DI TLC KARAWANG

Berdasarkan Surat Dinas tersebut maka pada hari Jum'at, 28 September 2012, 25 orang perwakilan Guru SD yang ada di Wilayah UPTD PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat berdasarkan Surat Tugas Nomor : 835/102/TU dari Kepala UPTD PAUD dan SD Kecamatan Jayakerta melaksanakan tugas untuk mengikuti Kegiatan Sosialisasi TLC (Teacher Learning Centre) yaitu Pelatihan Power Point Untuk Media Pembelajaran dari Pukul 08.30 - 11.30 WIB. Kegiatan Pelatihan Power Point di TLC untuk Wilayah Kecamatan Jayakerta tersebut dipandu Oleh Bapak Raden Darajat Safe'i.

KEGIATAN SOSIALISASI DI TLC KARAWANG

Materi Kegiatan tersebut antara lain berlatih membuat Presentasi Rencana Pembelajaran dengan menggunakan Power Point Maksimal 7 Slide, yang isinya terdiri Judul, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Contoh Soal dan Curiculum Vitae pembuat presentasi tersebut. Cara memasang animasi huruf, Cara memasang sound di akhir Slide power point, dan masih banyak lagi.

KEGIATAN SOSIALISASI DI TLC KARAWANG

Bagi Guru yang sudah mengenal power point mungkin ini sudah tidak asing lagi, Tapi bagi yang belum mengenal, kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat. Ini dilihat dari semangat saya beserta rekan-rekan dalam mengikuti petunjuk dan arahan dari pemateri. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinya Guru SD bisa berlatih sendiri membuat Power Point untuk media pembelajaran di masing-masing sekolahnya maupun di kelasnya. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut menambah Ilmu Pengetahuan dan metode pembelajaran bagi tenaga pendidik (Guru) yang ada di Wilayah Kecamatan Jayakerta tentang Power Point dan Media Pembelajaran khususnya... Aamiin.....!!!

Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.
Share this article :

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN.
MOHON KOMENTAR DENGAN SOPAN DAN JELAS.
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA.

 
Support : Belajar dan Berbagi | FKKG Kabupaten Karawang
Copyright © 2011. FKKG KABUPATEN KARAWANG
Created by : FKKG Kabupaten Karawang
Forum Kelompok Kerja Guru Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Indonesia